Posisi Terendah Dalam Hidup

Pernahkan kamu merasa ketika baru saja bangun tidur di pagi hari, namun tidak merasa segar dan hidup kembali? Jika pernah, akhir-akhir ini saya juga kerap merasakan hal yang sama. Entah mengapa rasanya seperti tidak ada gairah hidup. Selera untuk melakukan apapun juga gak ada. 

Selain aktifitas bekerja selama 8 jam sehari, bersama orang-orang yang entah suka atau tidak dengan saya, rasanya ya hidup seperti gitu-gitu aja. Cuma menjalani sesuatu yang sama setiap harinya tanpa ada pergerakan sama sekali. Sebetulnya saa pun sadar, ini adalah hal yang salah jika terus-menerus beredar di zona nyaman. Karena kehidupan seperti ini akan membuat saya tidak berkembang pada akhirnya.

Namun keberanian dibenak saya nyatanya memang belum cukup untuk pergi dari sini. Keadaan ekonomi keluarga yang memaksa saya untuk tetap menjalani pekerjaan saya saat ini sebagai karyawan restoran cepat saji. Memang gaji yang saya dapat tidak membuat saya kaya, namun mampu membuat saya bertahan hidup hingga saat ini. Mau cari kerja lagi juga susah. Kondisi pandemi begini banyak pengusaha yang gulung tikar. Jadi hal yang bisa dilakukan ya, yaudah, jalani aja sebisanya. Kalau ada cobaan ya dicobain, kalau menemukan jalan ya langsung dijalani. Boleh jadi keadaan seperti yang kualami saat ini adalah hal yang tidak pernah kuiinginkan di masa kecilku. Namun sebagai orang dewasa, saya merasa bersyukur saat ini adalah jalan terbaik. Bersyukur bukan berarti menyerah dengan keadaan, jika ada kesempatan yang lebih baik harus dicoba juga. Semangat buat kalian yang sedang berada di posisi yang sama denganku. 

Jogja, 27/9/2021

Komentar